LokasiDewasa – Sipilis atau raja singa, merupakan salah satu penyakit menular seksual yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, baik pria maupun wanita. Sipilis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri Trepomena pallidum yang dapat menginfeksi kulit, mulut, alat kelamin, serta sistem saraf pada tubuh manusia. Penyebab tertular sipilis biasanya melalui aktivitas seksual.

Berikut ini aktivitas seksual yang menyebabkan seseorang tertular sipilis:

Penetrasi vagin

Seks penetrasi penis dan vagina merupakan salah satu penyebab umum tertularnya sipilis. Saat melakukan hubungan seksual, bakteri pallidum yang terdapat dialat kelamin (bisa dipenis ataupun vagina), akan menyebar langsung pada sentuhan dari gesekan alat kelamin didalam vagina. Apalagi, jika cairan orgasme salah satu penderita terkena kelenjar getah bening, dan akhirnya akan berakhir menyebar keseluruh tubuh.

Oral seks

Oral seks adalah aktivitas seksual dengan memberikan rangsangan pada penis laki-laki, alat kelamin wanita (termasuk klitoris, vulva, dan vagina), atau anus dari orang lain dengan menggunakan bibir, mulut, dan lidah.

Saat ini, semakin banyak orang tertarik untuk mempelajari dan mempraktikkan bentuk hubungan seksual ini. banyak orang yang menyangkan kalau oral seks aman dari penyakit menular seksual, terutama sipilis ini. padahal oral merupakan salah satu cara paling tinggi penyebab seseorang tertular sipilis.

Anal seks

Aktivitas seksual penyebab tertular sipilis yang satu ini, dapat disebabkan oleh Anda yang ingin mendapatkan sensasi berbeda, selain seks vaginal maupun oral. Biasanya, seks yang melakukan penetrasi ke anus dapat menyebar bakteri dan viru-virus penyakit seksual lainnya dengan cepat. Apalagi anus manusia sangat minim kebersihan, jadi tidak heran jika virus dan bakteri penyebab tertular sipilis dapat disebabkan oleh anal seks yang mulai sering dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here