LokasiDewasa – Berhubungan seks sebenarnya dapat meredakan nyeri akibat gejala asam urat karena otak akan melepaskan hormon endorfin, pereda nyari alami, di waktu ini. Di sisi lain, nyeri yang Anda alami justru dapat membuat Anda malas untuk berhubungan seks.

Baca juga: Cara Mencegah Dan Mengatasi Penis Yang Kesemutan

Berikut ini 4 cara seks yang aman dan nyaman untuk pernderita asam urat:

Konsultasikan dulu ke dokter 

Gejala asam urat bisa diobati dengan minum obat pereda nyeri NSAID yang beredar secara bebas, seperti paracetamol, jika gejala yang Anda alami cukup parah, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut dengan dokter untuk mendapatkan obat lain yang dosisnya lebih kuat.

Pilihan obat asam urat lainnya dari dokter termasuk colchine, probenesid, pegloticase, dan alloputinol.

Usahakan tetap aktif 

Usahakan tetap aktif setiap hari

Asam urat adalah kondisi kambuhan. Maka, penting bagi Anda untuk menjaga persendian tubuh tetap sehat dan kuat setiap hari agar gejalanya tidak kambuh. Usahakan tetap aktif setiap hari dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga sederhana.

Misalnya, meluangkan waktu di sore hari untuk jalan kaki keliling kompleks atau melakukan olahraga peregangan tubuh. Olahraga membatu meredakan sakit akibat asam urat. Selain itu, biasanya persendian akan terasa lebih lentur setelah anda berolahraga sehingga pada malam harinya Anda lebih kuat untuk berhubungan intim bersama pasangan.

Jabwalkan kapan harus berhubungan seks

Kuncinya adalah mengetahui kapan saat yang tepat untuk melakukan hubungan seks. Akan lebih baik jika Anda membuat jabwal hubungan seks yang rutin dengan pasangan. Membuat rencana bisa menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya cedera saat seks yang malah makin memperparah gejala asam urat Anda. Jangan paksa untuk berhubungan ketika kondisi tubuh tidak mendukung.

Minumlah obat yang sudah diresepkan oleh dokter sekitar 30 menit sebelum melakukan kegiatan bercinta. Tubuh dan otot-otot Anda menjadi lebih rileks, misalnya berendam air hangat atau saling memijat. Kegiatan tersebut juga bisa dijadikan pemanasan sebalum melakukan seks untuk meningkatkan gairah. Terakhir, hindari minum-minuman beralkohol sebelum berhubungan seks.

Temukan posisi seks yang tepat 

Selain pemilihan waktu, hal lain yang tak kalah penting dalam urusan seks untuk asam urat adalah mencari posisi seks yang tepat. Nah, kebanyakan penderita asam urat mengalami nyeri pada jempol kaki, lutut, pergelangan kaki. Maka, sebaiknya pilih posisi yang tidak melibatkan tekenan berat dan gerekan berulang pada area-area tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here