happy young lovely couple lying in a bed

LokasiDewasa – Berhubungan seks bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan sangat memuaskan, tetapi bisa jadi menakutkan jika Anda tidak yakin benar untuk melakukannya. Sebelum memutuskan untuk berhubungan seks pertama kalinya, ada sejumlah hal yang harus Anda pertimbangkan masak-masak terlebih dahulu.

Berikut 3 hal yang Anda pikirkan sebelum berhubungan seks:

Bagaiman Anda tahu kalau Anda siap untuk berhubungan seks pertama kalinya?

Hanya Anda yang dapat mengetahui jawaban atas pernyataan itu. Memutuskan kapan harus berhubungan seks pertama kalinya adalah masalah besar, dan ini bisa jadi keputusan yang sulit. Jangan berhubungan seks jika Anda mendapat paksaan dari pasangan Anda atau hanya karena terpengaruh oleh teman sebaya yang sudah lebih dahulu berhubungan seks. Hanya Andalah satu-ssatunya pihak dan wajib memutuskan apakah Anda benar siap atau tidak serta kapan waktu berhubungan seks yang paling tepat untuk diri Anda sendiri.

Apakah alasan Anda untuk berhubungan seks sudah tepat?

Kembali lagi, pikirkan masak-masak apa alasan di balik keinginan Anda untuk berhubungan seks pertama kalinya. Apakah Anda ingin berhubungan seks karena Anda merasa siap secara emosional dan fisik, dan pasangan Anda adalah seseorang yang Anda cintai dan percaya? Atau, alasan Anda lebih didasari pada tekanan teman sebaya, kebutuhan untuk menyesuaikan diri dengan pergaulan, membuat pasangan bahagia, atau keyakinan bahwa seks adalah satu-satunya cara untuk menjalin hubungan dengan pasangan dengan lebih baik atau lebih dekat.

Apakah Anda sanggup untuk berkata jujur dan terbuka soal apa yang benar-benar Anda inginkan?

Cara terbaik untuk mematangkan keputusan berhubungan seks pertama kali adalah merasa nyaman dengan berkomunikasi dengan pasangan mengenai kebutuhan Anda. Jika Anda tidak merasa nyaman tentang sesuatu, katakan demikian. Apakah Anda merasa pasangan Anda akan menghormati keputusan yang Anda buat tentang apakah akan melakukan hubungan seks atau tidak? Tidak ada yang punya hak untuk menekan Anda untuk berhubungan seks. Siapapun yang menantang atau mempertanyakan keputusan Anda tentang berhubungan seks tidak menghormati Anda sebagai individu yang merdeka. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here