LokasiDewasa – Banyak pria yang enggan untuk pergi ke dokter guna memeriksakan keadaan ini. Jangan sampai rasa malu menghalangi Anda untuk mengobati kondisi ini sejak dini. Impotensi merupakan sebuah hal yang umum terjadi pada pria penderita diabetes. Gangguan ereksi tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan sebuah proses yang berjalan secara perlahan sering tidak disadari. Apabila Anda merasa mengalami gangguan ereksi, sebaiknya Anda atau pasangan Anda segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan secara menyeluruh.

Baca juga: Apa Fungsi Dari Puting Susu Pria? Ini Penjelasannya!

Kunci dari penanganan gangguan ereksi pada penderita diabetes adalah mengendalikan kadar gula dalam darah. Ceritakan kepada dokter mengenai gejala yang terjadi pada Anda sehingga dokter dapat memberikan penanganan dengan tepat. Konsumsi obat diabetes yang dianjurkan dokter secara rutin serta olahraga teratur dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

Periksakan juga masalah kesehatan Anda yang lain yang dapat memperburuk gangguan ereksi, seperti tekanan darah tinggi atau masalah psikologis (depresi, rasa cemas, dan lain-lain). Dokter akan memberikan obat penurun tekanan darah yang rutin diminum atau menganjurkan konsultasi dengan psikolog atau dokter kesehatan jiwa yang akan membantu Anda menghadapi kondisi ini.

Berat badan berlebih atau yang disebut sebagai obesitas juga merupakan salah satu faktor risiko gangguan ereksi. Penurunan berat badan dapat membantu dalam terapi impotensi. Kurangi pula kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here