LokasiDewasa – Cemas dan khawatir merupakan hal yang wajar, terutama saat bersiap untuk melakukan hubungan intim yang pertama kalinya. Namun rasa cemas berlebihan dapat mengacaukan kehangatan Anda berdua di atas ranjang, bahkan bisa mematikan gairah seksual Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Maag Yang Aman Dan Ampuh

Sebagian besar kecemasan sebenarnya dapat Anda atasi dengan mudah. Akan tetapi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali apa penyebab dan sejauh mana emosi tersebut memengaruhi kehidupan seksual Anda dan pasangan Anda.

Setelah itu, cobalah bangun suasana hati Anda agar tetap bahagia dan energik, contohnya dengan berjalan-jalan ke taman, berdansa, atau berolahraga. Sebuah studi menunjukkan bahwa olahraga dapat meringankan efek samping antidepresan pada wanita, bahkan berpotensi mengembalikan hasrat seksual pada wanita.

Jika rasa cemas Anda dipicu oleh gejala gangguan kecemasan, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter atau psikolog untuk menjalani pengobatan yang tepat, misalnya dengan psikoterapi CBT, obat medis, maupun kombinasi keduanya.

Terlibat dalam aktivitas yang menyenangkan tidak hanya dapat meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stres, tetapi juga membuat Anda dan pasangan Anda menjadi lebih dekat. Segala aktivitas seksual akan jauh lebih memuaskan bila Anda berdua dalam kondisi bahagia dan suasana hati yang membaik dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here