LokasiDewasa – Kecemasan dapat menyebabkan keluarnya air mani secara tiba-tiba. Banyak orang yang mengaku mengalami hal ini ketika sedang menghadapi ujian sekolah, wawancara kerja, atau tes mengemudi. Menurut para pakar kesehatan seksual dan kejiwaan, kecemasan memang sangat erat hubungannya dengan terjadinya disfungsi seksual misalnya pada gangguan ejakulasi.

Baca juga: Kepribadian Ini Akan Buat Kehidupan Seks Anda Lebih Aktif

Seorang spesialis kejiwaan dr. Giorgio Corretti menjeskan bahwa emosi negatif bisa mengacaukan sistem saraf pada otak, khususnya saraf simpatik. ketika Anda cemas, panik, atau stres, sistem saraf simpatik Anda manjadi hiperaktif. 

Untuk meredakan hiperaktivitas ini, saraf secara otomatis memerintahkan tubuh untuk mencari “pelepasan”, yaitu dengan cara ejakulasi. Pasalnya, setelah keluar air mani, tubuh dan otak akan jadi lebih tenang dan rileks akibat reaksi hormon. Sayangnya otak Anda memang tak mampu mengendalikan reaksi ini karena terjadinya sangat cepat.

Ini mengapa biasanya orang yang gugup dan cemas berlebihan saat berhubungan seksual akan mengalami disfungsi seksual, yaitu ejakulasi dini. Otak yang terlalu cemas akhirnya memerintahkan penis untuk cepat-cepat mengeluarkan air mani agar aktivitas otak berkurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here