LokasiDewasa – Impotensi atau disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Kondisi ini bisa menjadi pukulan keras bagi pria karena secara otomatis kepercayaan dan harga dirinya akan menurun bahkan hilang.

Baca juga: Kok Bisa Air Mani Keluar Saat Tidak Terangsang? Ini Penjelasannya!

Oleh sebab itu, banyak cara dilakukan untuk mengatasi masalah seksual yang satu ini. Manfaat horny goat weed yang disebut-sebut mampu mengatasi impotensi tentu saja menjadi harapan besar bagi banyak pria di luar sana yang mengalami masalah disfungsi ereksi. Lantas, apakah herbal yang satu ini benar-benar ampuh mengatasi impotensi?

Sebuah penelitian di tahun 2008 menemukan bukti bahwa senyawa aktif dalam horny goat weed, icariin, mampu menghambat enzim phosphodiesterase (PDE5) yang membatasi aliran darah ke penis dan menghalangi pelebaran arteri di penis. Oleh sebab itu, berkat senyawa icariin di dalam horny goat weed, darah bisa masuk dengan mudah ke dalam arteri dan tiga silinder di penis hingga akhirnya mampu menciptakan ereksi.

Selain itu, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine juga menyelidiki dampak herbal ini pada tikus. Hasilnya, para peneliti menemukan fakta bahwa tikus yang diberikan ekstrak horny goat weed menunjukkan peningkatan fungsi ereksi.

Sehingga, meskipun penelitian mengenai efektivitas tanaman ini terhadap pengobatan disfungsi ereksi masih sangat terbatas, tetapi penggunaan Epimedium untuk mengatasi impotensi cukup terbukti ampuh. Terlebih penelitian menunjukkan bahwa tanaman ini dapat bekerja lebih baik dan menghasilkan sedikit efek samping dibandingkan dengan obat disfungsi ereksi lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa obat impotensi alami ini hanya akan memberikan efek yang sementara, bukan permanen. Sehingga Anda tetap membutuhkan obat dokter sebagai perawatan utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here