LokasiDewasa – Foreplay biasanya dimulai dari fase pertama ini. Fase pertama biasanya akan memakan waktu sekitar 10 – 30 detik setelah rangsangan seksual yang pertama dimulai, dan dapat berlangsung hingga beberapa menit sampai beberapa jam.

Baca juga: Benarkah Berhubungan Seks Saat Haid Dapat Menyebabkan Lubrikasi Alami?

Rangsangan seks memicu otak untuk melepaskan hormon yang membuat jantung berdebar lebih cepat dan melebarkan pembuluh darah tubuh. Sebagai akibat pelebaran pembuluh darah ini, tekanan darah dan pernapasan juga ikut meningkat. Begitu pula dengan otot menegang, pupil mata membesar, puting menegang, dan kulit memerah.

Yang terjadi pada tubuh pria di fase ini:

Meningkatnya aliran darah saat Anda sedang terangsang membuat penis mulai menegang, testis membengkak dan buah zakar mengencang. Di saat ini, penis juga mulai mengeluarkan cairan pra-ejakulasi.

Yang terjadi pada tubuh wanita di fase ini:

Mirip dengan apa yang terjadi pada pria, aliran darah yang makin deras dalam tubuh wanita membuat vagina membengkak dan melebar, juga mulai “basah”. Klitoris juga akan membengkak di fase ini, seperti penis. Selain itu, payudara Anda menjadi lebih penuh dan bengkak.

Di saat yang sama, otak Anda berdua akan dibanjiri oleh hormon dopamin dan oksitosin. Dopamin, yang dilepaskan pertama kali, memicu motivasi untuk mencapai orgasme. Oksitosin yang datang selanjutnya membuat Anda merasa lebih ingin kelonan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here