LokasiDewasa  Saat melakukan hubungan seks dan mencapai ejakulasi akan banyak sel sperma yang dikeluarkan bahkan mencapai 250 juta jumlahnya. Padahal hanya satu sel sperma yang di butuhkan untuk membuahi sel sperma.

Baca juga: 4 Tips Memilih Jenis Celana Dalam Pria Yang Sehat

Rata-rata pria akan menghasilkan sekitar 525 miliar sel sperma selama seumur hidup dan mengeluarkan setidaknya satu miliar per bulan. Seorang pria dewasa yang sehat dapat melepaskan antara 40 juta sampai 1,3 miliar sel sperma dalam sekali ejakulasi.

Sebagai perbandingan, wanita dilahirkan dengan rata-rata 2 juta folikel telur, yaitu kantung yang mereproduksi sel telur. Pada masa pubertas, sekitar 450 sel telur matang untuk pembuahan diluruhkan pada saat menstruasi.

Banyaknya jumlah sperma pada setiap pria biasanya dipengaruhi oleh besarnya testikel (buah zakar). Semakin besar testikel seorang pria, maka akan semakin banyak jumlah sel sperma yang akan dihasilkan.

Sperma tersebut menghabiskan waktu melewati epididimis untuk mengembangkan ekor sperma yang membantunya bergerak untuk mencapai sel telur nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here