LokasiDewasa – Banyak orang yang tidak sadar kalau tubuhnya sedang mengalami gangguan kesehatan, nanti penyakitnya sudah parah barulah mereka sadar. Hal seperti itu sebenarnya sudah banyak terjadi, bahkan ada yang kelihatannya sehat tapi besoknya dikabarkan mengalami koma.

Kalau diperhatikan kebiasaan banyak orang memang baru sadar dan baru mau ke dokter kalau sakit yang dialaminya sudah parah. Ujung-ujungnya pun mengeluh dengan biaya yang mahal padahal itu karena banyaknya metode pengobatan untuk mengatasi penyakitnya yang parah. Seperti misalnya penyakit kanker, kalau mau diperhatikan penyebab paling tinggi penyakit kanker menyebabkan kematian itu karena pengobatan yang terlambat. Seperti yang saya bilang nanti sudah parah baru ke dokter.

Saya yakin Anda tidak mau mengalami hal seperti itu bukan? Tenang Anda tidak harus mengalaminya asal Anda bisa peka terhadap segala hal yang Anda alami pada tubuh Anda. Nah, meski Anda tidak merasa sakit tapi sebaiknya Anda waspada dengan 6 tanda berikut ini karena inilah 6 tanda kalau tubuh Anda bermasalah.

Yang namanya kentut pasti bau, itu yang selama ini kita tahu. Cuma jangan selamanya dihiraukan apalagi di jadikan candaan. Selain bisa membuat orang muntah, aroma kentut yang menyengat juga bisa jadi tanda jika tubuh Anda mengalami masalah kesehatan. Aroma yang menyengat bisa menandakan jika pencernaan Anda mengalami sejumlah gangguan.

Bau Mulut

Mau itu keluarnya di bawah atau di atas kalau aromanya luar biasa bikin ampun orang, itu bukanlah hal yang baik. Aroma mulut yang mengeluarkan bau menyengat menandakan dua hal, pertama karena kebersihan mulut dan gigi yang buruk atau tanda jika Anda menderita sinusitis.

Gampang Capek

Banyak beraktivitas pastinya akan menguras tenaga, itu yang normal tapi kalau Anda justru gampang capek tanpa alasan yang jelas Anda harus mulai berhati-hati. Gampang capek umumnya gejala anemia tapi bisa juga merupakan gejala kanker.

Sering Sakit Kepala

Jangan pernah sepelekan sakit kepala yang sering terjadi, apalagi kalau Anda mengalaminya hampir setiap hari. Karena sering sakit kepala bisa menandakan jika Anda mengalami masalah pencernaan atau bahkan adanya tumor yang tumbuh dan berkembang pada otak.

Perut kembung

Perut kembung disebabkan penumpukan gas di dalam perut, Cuma tidak selamanya penumpukan gas menjadi penyebab perut kembung. Tapi bisa juga karena alergi makanan, gangguan usus seperti infeksi atau bahkan kanker usus besar. Jadi waspada kalau Anda sering mengalami kembung.

Berat Badan Tidak Stabil

Minggu ini berat Anda 60kg tapi minggu berikutnya berat badan Anda justru naik 80kg, dan minggu berikutnya lagi turun jadi 50kg. Ini menandakan jika berat badan Anda tidak stabil, jangan sepelekan karena itu bisa jadi tanda kalau Anda mengalami banyak penyakit di dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here